Kamis, 06 Oktober 2011

Error Thinking About Us

¯\(°_o)/¯     ¯\(°_o)/¯     ¯\(°_o)/¯     ¯\(°_o)/¯

JIBANG+JIJAYY+GILOO+KEMPROH !!!!
GA’ TAU ADOS+MAMBU+GIMBALL+NYEREMIN+SLENGEKAN+NGGAK TAU ATURAN !!!

Mungkin kata-kata itulah yang akan pertama kali muncul di dalam mind kita ketika sebuah  bunyi kata “SENIMAN” tertankap telinga. Ironis memang. Tapi, begitulah adanya paradigma masyarakat. Entahlah... Yang jelas, di sini saya akan sedikit meluruskan pandangan yang dengan sadar telah membuat hati saya miris, sedikit sakit hati :o ... Hhh. Sebegitukah ??



Sebelumnya, saya akan sedikit bercerita mengenai pengalaman pertama saya masuk bangku perkuliahan sebagai 'calon' seniman juga. Sebelum masuk semester awal, saya membayangkan bahwa kuliah itu enak, se-mood kita.de.el.el. Intinya semua tergantung kita. Menggeluti dunia yang sudah kita pilih dengan "bismillah". Tapi kemudian, apa yang terjadi ? Semua bayanganku sirna, layaknya gelembung yang tadinya berada di atas kepala saya, tiba-tiba meletus tersinari panas matahari. Cttarrr!!! Saya hanya bisa mengelus dada ketika semuanya telah berjalan. 

Kemudian karena saya mengambil prodi Desain Komunikasi Visual (DKV), mau tak mau, ingin tak ingin, saya selalu bergelut dengan yang namanya kertas, buku gambar, pensil, penghapus, penggaris, spidol, dan semuasemuanya yang berbau gambar menggambar. [ -.-" ] maka tidak bisa ditolak untuk mendapatkan tugas seabrek. Satu mata kuliah saja bisa sampai puluhan lembar gambar dengan kriteria tertentu. Ini dalam satu kali tatap muka. Bayangkan !!! Bagaimana itu ???!  Jadi kita-kita sebagai mahasiswa DKV, tiap hari kerjaanya nggambar melulu! Entah, tidak terhitung berapa kertas yang sudah saya coret-coret [padahal lagi STOP GLOBAL WARMING]. Nah, karena itulah, kita sebagai seorang seniman, bukan nggak mau mandi, nggak mau potong rambut, atawa nggak-nggak mau lainya. Di sini kita selalu kewalahan dalam mengerjakan tugas-tugas yang setinggi puncak mount everest! #lebayy~ . Yah... intinya kita kesulitan membagi waktu. Itulah! Makanya kita lebih merelakan waktu untuk mengerjakan tugas. Jadinya lupa sama yang namanya mandi, makan, tidur, bersih-bersih kamar, potong rambut, potong kuku, bahkan sekedar cuci muka!.  Sulit!
#bukanpengalamanpribadilho.. :D

So, jangan pernah takut kalau main-main ke kampus kami. Tiba-tiba ada tengkorak jalan [karena jarang makan] , bau-bau bangkai dimana-mana [jarang mandi], ataupun kutu-kutu yang meloncat kesana kemari [jarang keramas]. Hhehe... Ah, nggak selebay itulah... Yang jelas, kami di bumi ini juga sama-sama manusia, yang punya akal dan pikiran untuk dikembangakan! Terimakasih... :)



Keadaan kamar kos sya pas nglembur tugas nirmana.

Tangan belepotan


kertas-kertas berserakan

Namun, lelah ini tidak terasa, jika kita mampu
menaklukkan tugas-tugas itu! Pantang menyerah !
Semua terbayar dengan hasil yang maksimal !

Semangat kepada kawan-kawan seniman yang merasakan hal serupa
! Never Give Up !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar